Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dengan mengadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Sabtu, (22/10/2022).

Upacara Hari Santri Nasional diselenggarakan di halaman kebun Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat. Gus Faiz menjadi pembina dalam upacara Hari Satri Nasional tersebut.

Gus Faiz Taufik Nawawi, Kepala SMPIT KHR. Ma’mun Nawawi

“Saat ini semakin terbuka, tersadarkan mereka yang menganggap santri sebagai kaum sarungan yang seolah tidak jelas masa depannya. Dengan tampilnya santri menjadi pemimpin di negeri kita dimulai dengan beliau KH. Abdurrahman Wahid sebagai Presiden Ke-4 dan saat ini KH. Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden. Maka saat ini santri harus lebih percaya diri dengan memaksimalkan belajar dan mengaji untuk meraih mimpi sebagai pemimpin di masa depan” Ujar Gus Faiz

Kegiatan HSN di Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat tidak hanya sebatas Upacara Bendera saja, akan tetapi diisi pula dengan musabaqoh berbagai ajang perlombaan yang akan dibuka pada Hari Rabu, (26/10/2022) di Aula Pondok Pesantren Al baqiyatussholihat oleh KH. Jamaluddin Nawawi.

“Kurang lebih 20 cabang perlombaan yang akan kami suguhkan di ajang musabaqoh HSN tahun ini diantaranya hafalan-hafalan kitab dasar semisal Al Ajurumiyah, Al Imriti, Alfiyah dan lainnya”. ujar Ust. Sadeli panitia kegiatan.

Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat merupakan salah satu destinasi yang menjadi tujuan kirab santri pertama kali dari Surabaya dan rombongan kirab santri diterima oleh Gus Faiz. Hal ini wajar dan memang harus karena Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat merupakan saksi dimana adanya pelatihan militer hizbullah pada masa pra kemerdekaan yang saat itu komandan bintalnya adalah KHR. Ma’mun Nawawi sebagai mana yang disampaikan oleh Alm. KH. Noer Ali Ujung Harapan kepada Alm. KH. Ma’mun Haspy, BA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here