Beranda Berita Siswa-Siswi SMPIT KHR MA’MUN NAWAWI mengikuti ANBK 2022

Siswa-Siswi SMPIT KHR MA’MUN NAWAWI mengikuti ANBK 2022

47
0

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan sebuah program penilaian mutu setiap sekolah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. ANBK memiliki tujuan sebagai program evaluasi dari Kemendikbud dalam peningkatan mutu pendidikan. Awal diadakannya ANBK ini yaitu pada tahun 2020 lalu, yakni saat pandemi Covid-19. Sebelum itu, tahun 2019 adalah terakhir digelarnya UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Dengan demikian, pemerintah telah secara resmi menjadikan ANBK ini sebagai pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dan dalam ANBK, proses penilaian tidak sembarangan dilakukan. Ia fokus melakukan tindakan evaluasi input, proses, dan output pembelajaran melalui serangkaian tahapan tertentu.

Dan, pada hari ini (Senin, 12 September 2022) merupakan gladi bersih bagi ANBK di tahun ajaran ini. Yang tentunya akan disusul dengan ANBK yang sebenarnya di waktu mendatang yang telah ditentukan. Gladi ini diadakan sebagai uji coba untuk mematangkan siswa dan sekolah serta sebagai suatu sarana peminimalisir kendala yang kemungkinan akan terjadi kedepannya.

Sejak tahun lalu, saat dilaksanakannya ANBK, SMPIT KHR Ma’mun Nawawi selalu ikut serta. Pun dengan gladi bersih ANBK kali ini, para siswa dan siswi kelas VIII mengikutinya dengan antusias dan semangat yang tinggi. Tentunya, akan ditingkatkan lagi dalam mempersiapkan ANBK yang sebenarnya nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here