Beranda Berita Upacara Bendera Di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan NKRI

Upacara Bendera Di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan NKRI

54
0

Indonesia, merupakan salah satu negara republik di dunia yang terkenal dengan kekayaan alamnya. Maka tidak heran bila dahulu banyak bangsa yang merebutkan rempah-rempah alam serta kandungan perut bumi pertiwi ini seperti pertambangan, dll. Hingga ada beberapa negara yang menjajah dengan sangat ambisi dan arogan. Sampai lupa menaruh prik kemanusiaan dalam sanubarinya terhadap masyarakat pribumi. Dengan demikian, tentu tidak sedikit tenaga, pikiran dan keringat yang dikeluarkan oleh para pahlawan untuk menemukan cahaya kebebasan dalam arti lain adalah meraih “KEMERDEKAAN”. Yang berjuang pun dari beragam kalangan, mulai dari para pemuda, orang tua bahkan para ulama dan santri-santrinya turut mengambil peran. Sehingga tibalah karunia besar Sang Kuasa, yakni menghantarkan putera-putri bangsa ke depan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia. Alhamdulillah!

Dengan demikian, sudah menjadi agenda wajib tahunan bahwa setiap tanggal 17 Agustus seluruh lapisan masyarakat Nusantara merayakan hari besar tersebut, hari kemerdekaan Indonesia. Sebagai tanda syukur terhadap keagungan Tuhan Yang Maha Esa. Bagaimanapun bentuknya dipersilakan, namun tetap yang paling utama adalah upacara bendera.

Sebagai salah satu tokoh besar Hizbullah, panglima militer dari Bekasi, Mama Cibogo (KHR Ma’mun Nawawi) pendiri pondok pesantren Al-Baqiyatussholihat tentu melekat erat dalam darah dan imannya rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi hingga kini turut terasa oleh jiwa keturunan dan para santrinya. Maka, setiap tahunnya pun kami ikut merayakan kemerdekaan NKRI lengkap dengan melaksanakan upacara bendera yang dipersembahkan secara maksimal.

Sebagaimana mestinya bahwasanya jiwa ulama dan santri tidak lepas dari rasa “religius” terlebih memiliki darah Nahdhotul Ulama yang kental, maka tidak lupa disuguhkan dengan perayaan ruhaniyah berupa ziarah kubur ke makam KHR Ma’mun Nawawi yang tentunya dilengkapi pula dengan do’a-do’a dan lantunan lagu kebangsaan.

Salam cinta tanah air dari kami, santri Al-Baqiyatussholihat (santri akang).

Selamat HUT NKRI yang ke-77, semoga Indonesia semakin maju dan diridhoi Sang Ilahiina. Aamiin yaa robbal ‘aalamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here