Beranda Berita Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-72, Kirab Kebangsaan Kunjungi Pesantren Al Baqiyatussholihat

Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-72, Kirab Kebangsaan Kunjungi Pesantren Al Baqiyatussholihat

88
0

Cibarusah, albaq.or.id

Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat, salah satu Pondok Pesantren tertua di Kabupaten Bekasi menjadi salah satu tujuan kirab kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-72 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Senin (15/08/2022).

Kirab kebangsan untuk wilayah selatan akan diawali dari Klenteng Ngo Kok Ong Cibarusah dilanjutkan ke Mesjid Al Mujahidin Babakan Cibarusah kemudian ke Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat untuk berziarah kepada Al Maghfurlah Mama KHR. Ma’mun Nawawi salah santri Hadrotussyaikh Hasyim Asyari selepas nyantri kepada Mama Tubagus Bakri bin Tubagus Saida Plered Sempur Purwakarta. Al Maghfurlah Mama Cibarusah yang merupakan salah satu tokoh sentral dalam pelatihan militer Hizbullah fi sabilillah pra kemerdekaan.

Dalam agenda kirab tersebut, Insya Allah akan dihadir langsung oleh Al habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan yang merupakan ulama Habaib kharismatik Nahdlotul Ulama.

Perjalanan kirab santri yang dikawal oleh GP Ansor Kabupaten Bekasi akan berlangsung dari wilayah selatan menuju kantor pemda kabupaten Bekasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here