SMPIT KHR Ma’mun Nawawi- kembali mengadakan beragam perlombaan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan NKRI. Kamis (18/08/22)

Sebagaimana telah dilaksanakan secara continue setiap tahunnya oleh masyarakat Indonesia, bahwasannya pada bulan Agustus tepatnya tanggal 17 adalah hari besar negeri kita tercinta, yakni “Hari Kemerdekaan Indonesia”. Tentu seluruh lapisan masyarakat nusantara sangat antusias merayakannya. Mulai dari acara religi sebagai tanda syukur sampai acara perlombaan seru-seruan. Namun tetap tidak lepas dari koridor “perjuangan bangsa”.

Bukan haya masyarakat umum saja yang merayakan hari bersejarah itu. Melainkan hampir seluruh para santri di setiap daerah penjuru Indonesia pun turut serta dalam perayaan tersebut dengan masing-masing kreasi-inovasi perlombaan mereka. Pun dengan para santri di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat, setiap tahunnya mempersembahkan beragam perlombaan Agustusan sebagai bukti “Cinta Tanah Air”.

Pada tahun 2022 ini, susunan kepanitiaan perlombaan 17 Agustus antara lain :

Ketua                                      : Ust. Adi Nurmanto

Sekretaris                               : Ust. Ilyas Ruhiyat

Bendahara                              : Mang Azmi (bagian santri putera) dan Teh Syfa Fauziah (bagian santri putri)

Penanggungjawab Perlombaan : Para pengurus

Acara yang disajikan               : Upacara Bendera, Do’a bersama dan lomba-lomba

Perlombaan santri putra          : Futsal, GP karung, Makan Kerupuk, Tarik tambang, Kelomang Arab, Estafet karung.

Perlombaan Santri Putri         : Memasukan paku ke dalam botol, makan kerupuk, tarik tambang, Estafet sarung, Badminton.

Perlombaan Gabungan          : Make Up kreatifitas (sambil tutup mata), Paduan suara, Derama dan Albaq Fashion Week.

 

Perlombaan-perlombaan tersebut  mulai dilaksanakan selama tiga hari. Semoga acaranya berjalan dengan baik dan lancar hingga usai.

Salam cinta negeri dari kami, santri Al-Baqiyatussholihat. Merdeka, merdeka, merdeka!

Do’a kami untuk Indonesia, semoga menjadi “Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur” dan seluruh pemuda/pemudi bangsa Indonesia semakin maju serta sukses dunia-akhirat. Aamiin yaa robbal’aalamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here