Beranda Berita Haul Almaghfurlah KHR. Anwar bin Marhan

Haul Almaghfurlah KHR. Anwar bin Marhan

87
0

Cibarusah, albaq.or.id

Keluarga besar KH. Anwar mengadakan halal bi halal dan memperingati haul KH. Anwar dan Hj. Romlah Binti Mubarrod di Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat, Ahad (15/5/2022).

KH. Anwar memilik 8 anak, diantaranya

  1. KH. Ma’mun Nawawi
  2. Hj. Rukiyah
  3. H. Ahyad
  4. Hj. Ruhaniyah
  5. Endang
  6. H. Dimyati
  7. Alim
  8. Hj. Endeh

Untuk haul kali ini diketua dari keluarga Alm. Bapak Alim.

Tampak KH. Zaenal Muslim (cucu), KH. Ahmad Soleh (Cicit), KH. Ahmad Supardi (cucu), KH. Acep Sopyan Tsauri (cucu), Ust. Ma’ruf (cucu) Ust. Faiz Taufik Nawawi (cicit), Ust. Kamal Abdul Qodir (cicit), Ust. Maman Jamaluddin (cicit), Ust. Ujang Abdul Qodir (cicit), Ust. Khoeruddin (cucu), Ust. Anwar Mukhtar (cucu) dan lainnya dari setiap perwakilan keluarga.

Acara diawali dengan tahlil yang dipimpin oleh KH. Zaenal Muslim kemudian pembacaan Khotmil Qur’an dengan do’a khotmil Qur’an dipimpin oleh Ust. KH. Sopian Tsauri.

Selepas tahlil dan khotmil Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan dari setiap keluarga. Di tahun ini, perwakilan keluarga oleh generasi muda. Diantaranya dari keluarga KHR. Ma’mun Nawawi oleh Ust. Faiz Taufik Nawawi, dari keluarga Hj. Rukiyah oleh Ust. Kamal Abdul Qodir, Keluarga H. Ahyad oleh saudara Ilham, keluarga Hj. Ruhaniyah oleh Ust. Khoeruddin dan lainnya.

Dalam sambutannya, Ust Faiz menyampaikan bahwa keturanan anak adam itu terbagi kepada 3 golongan, yaitu sabiqlahiqmahiq.

Sabiq adalah yang mengungguli orangtuanya, lahiq yang mengikuti orangtuanya dan mahiq yang keluar dari perjalanan orangtuanya.

“KH. Anwar sosok teladan, diceritakan beliau ini senang hadir ke pengajian bahkan diusianya yang tidak muda, beliau masih ikut ngaji pasaran/kilatan ke serang banten dan ke salatiga”. Ujar Ust. Faiz

” ketika ngaji kilatan di serang banten, beliau ditanya. Abah dari mana? Dijawab saya dari Cibarusah. Kata kiyai tersebut, kenal dengan KHR. Ma’mun Nawawi, kata beliau itu putra saya”. Ujar Ust. Faiz melanjutkan.

Ust. Faiz mengajak agar para keturunan beliau untuk bisa mengikuti lampah perjalanan KH. Anwar.

Selanjutnya sambutan oleh Ust. Kamal Abdul Qodir, beliau melanjutkan dari penuturan Ust. Faiz

“Saya ini sedari kecil sekolah bareng dengan Ust. Faiz, maka melanjutkan sambutannya saya mengusulkan agar adanya pengajian rutinan di Mesjid Al Baqiyatussholihat yang diikuti oleh keluarga besar KH. Anwar da  warga sekitar” Ujar Ust Kamal.

Pada sambutan lainnya dari setiap keluarga menyatakan dukungan akan kegiatan tersebut.

Acara selesai dengan doa penutup oleh Ust. Maruf.

Selepas acara, KH. Ahmad soleh mengusulkan agar kegiatan ini menjadi ajang halal bi halal setiap minggu ke-2 selepas idul fitri. Hal ini disepakati oleh semua keluarga yang insya Allah kegiatan selanjutnya sebagai penanggung acara dari keluarga besar Hj. Endeh.

Serangkaian acara selesai dan dilanjutkan ramah tamah makan bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here