Beranda Berita Buka Bersama dan Tafaruqan Santri Al-Baqiyatussholihat

Buka Bersama dan Tafaruqan Santri Al-Baqiyatussholihat

346
0

Alhamdulillah, setelah usai menjalani segala aktivitas Ramadhan di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat, kini tiba saatnya menunggu waktu penjempuatan orang tua. Namun sebelum itu, sebagaimana telah menjadi agenda tahunan, Ponpes Al-Baqiyatussholihat pun mengadakan acara buka bersama seluruh antar santri dan para dewan Asaatidz wal Asaatidzah tepatnya di aula pesantren.

Bukan hanya sekedar acara biasa, tetapi di dalam acara tersebut pun melahirkan acara- acara spektakuler lainnya seperti : Pembacaan tahlil dan Khatmil Qur’an tentunya, mau’idzhotul hasanah, lantunan nadzhom al-maqsud dan pembagian hadiah terhadap para santri yang paling baik dari yang terbaik, yakni terbanyak membaca Al-Qur’an, paling rajin mengaji dan paling penuh kitabnya dalam memaknai.

Penghargaan tersebut diberikan kepada. Yaitu : Pertama “Najwa Asil Pranoto” dari Qismu Tsani sebagai santri terajin tadarus Al-Qur’an. Dalam kurun waktu dua puluh hari di bulan Ramadhan mampu mengkhatamkan 4x. Ke dua, “Muhammad Fajar” dari qismu i’dad sebagai santri paling rajin dalam mengaji. Ke tiga, “Syifa Luthfia” sebagai santri terajin memaknai kitab di angkatan qismu awal. Ke empat, “Siti Roaidah Lutfia” sebagai santri terajin memaknai kitab di angkatan qismu tsani. “Ilyas Ruhiyat” sebagai santri terajin memaknai kitab di angkatan qismu tsalis.

Acara pun berjalan dengan baik dan lancar.

Semoga hal ini menjadi sesuatu yang tidak akan terlupakan dan segala kebaikan di bulan suci Ramadhan pun terus terbawa hingga kapanpun. Dan kita semua mampu menggapai ridho-Nya.

Aamiin yaa robbal’aalamiin…

Kami segenap keluarga besar pondok pesantren Al-Baqiyatussholihat mengucapkan minal aaidin wal faaizin. Mohon maaf lahir dan batin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here