Beranda Berita Games Outbound Sederhana Tapi Seru dan Bikin Kompak

Games Outbound Sederhana Tapi Seru dan Bikin Kompak

829
0

Games Outbound yang bisa menjadi inspirasi saat kegiatan di lapangan outbound atau perkemahan meski sederhana, games outbound ini bisa menghilangkan penat, mencairkan suasana sekaligus membangun kekompakan.

Outbound merupakan salah satu jenis permainan yang efektif menggabungkan antara intelegensia, fisik, dan mental.

Berikut beberapa jenis games outbound nya, antara lain :

1.Transfer gelas air

Memindahkan gelas isi air dengan kain ke titik yang sudah di tentukan dan air tidak boleh tumpah,Pemenang dari permainan ini adalah kelompok yang banyak memindahkan air.Pesan Permainan ini adalah Empati Team.

2. Kata berantai

Masing-masing peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dengan komposisi 5 sampai 7 orang dalam satu kelompok. Seluruh peserta berdiri secara garis lurus dengan jarak masing-masing dua atau tiga meter. Selanjutnya salah satu dari peserta berperan menjadi fasilitator atau pemimpin permainan. Fasilitator membisikkan sebuah kalimat kepada peserta pertama, kemudian peserta pertama melanjutkan apa yang dia dengar kepada peserta di depannya alias peserta kedua,demikian seterusnya hingga ke peserta terakhir. Di akhir permainan peserta terakhir diminta menyebutkan dengan suara keras apa yang dia dengar. Pemenang pada permainan ini adalah kelompok yang peserta terakhir menyebutkan kalimat persis seperti yang dibisikkan oleh fasilitator pada peserta pertama. Agar permainan ini semakin seru maka gunakanlah kalimat-kalimat sulit dengan kriteria memiliki kemiripan pengucapan

3. Time bom

Permainan ini memindahkan bola dengan karet gelang dan tali rapia ke titik yang sudah ditentukan dengan waktu tertentu. Peserta mengikuti intruksi pemimpinnya. dan pemimpin memberikan intruksi dengan tidak boleh menyentuh tali dan peserta. Pesan dari permainan ini adalah Leadhership Team

4. Blind ball

.

Permainan mengambil bola dengan mata tertutup dan warna yang telah ditentukan dalam waktu tertentu. Peserta bergerak hanya mengikuti truksi temannya tanpa menginjak garis dan tali. Setalah bola berhasil di dapatkan bola beserta yang bawa harus keluar garis tanpa menginjak tali. Pesan permainan ini adalah kepemimpinan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here