Ust. Abdurrahman Al Fakizy Ketua Happal Indonesia

Tahun 2000 merupakan tonggak sejarah baru di Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat dimana setelah wafatnya pendiri Pondok Pesantren tahun 1975 yakni Mama KHR. Ma’mun Nawawi Manajemen Pendidikan Al Baqiyatussholihat dilanjutkan oleh keponakan Beliau yakni KH. Yusuf Kamil.

Setelah 25 tahun lamanya, akhirnya salah satu putra pendiri Pesantren Al Baqiyatussholihat dari istri yang ke-4 Ummi Hj. Romlah tampil melanjutkan amanah besar yang telah diwariskan oleh Ayahandanya Mama KHR. Ma’mun Nawawi yakni KH. Jamaluddin Nawawi.

Seiring berjalannya waktu, sudah 21 tahun Beliau mengemban amanah maka terlahirlah Himpunan Alumni Pondok Pesantren Al baqiyatussholihat (HAPPAL) yang saat ini di ketuai oleh Ustadz Abdurrahman Al Fakazy seorang Da’i yang juga berjiwa pengusaha.

Berawal dari MTQ se-kecamatan Cibarusah tahun 2002 yang diprakarsai oleh Ust. Abdul Kohar, Ust. Syamsul Rijal, Ust. Usman As-Shodongi, Ust. Accu, Ust. Abdurrahman Al Fakizy, Ust. Adi Maryadi dan Ust. Hasan Basri terbesitlah adanya Himpunan Alumni yang dinamakan HAPPAL.

Berjalannya waktu, HAPPAL belum ada pergerakan sehingga terbesit adanya majelis kul-kul dari rumah ke rumah. Dari majelis kul-kul lah giroh HAPPAL bangkit kembali.

Diantara gebrakan ketua HAPPAL saat ini adalah mengadakan rutin silaturrahmi ziarah ke pendiri pesantren setiap bulan sekali di malam Rabu pertama kalender masehi dilanjutkan ikut mengaji kembali kepada Pimpinan Pesantren KH. Jamaluddin Nawawi.

“Ngaji adalah kewajiban walapun sudah jadi Kiyai” tutur beliau.

Bagi sahabat-sahabat alumni yang ingin mengenal lebih dekat ketua HAPPAL saat ini, bisa menghubungi kontak beliau +62 813-1780-2206

Semoga terjaga dan terus istiqomah

Santri Akang 1938

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here