Ahad, 30 Mei 2021 bersama sahabat-sahabat Ansor dan Banser di Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat Cibogo Cibarusah yang merupakan Pondok Pesantren tertua di Kabupaten Bekasi diadakan Ngaliwet Akbar NU CSC.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Pesantren yang merupakan salah satu Rois Syuriah di PCNU Kab. Bekasi juga Gus Faiz sebagai Katib PCNU Kab. Bekasi bahkan beliau Pengurus LD PBNU.

Selain itu ada ketua PAC Ansor Cibarusah Gus Farhan Pengasuh Pondok Pesantren Al Kamiliyyah juga Kang Yana PAC Serang Baru dan Kang Sarmin PAC Cikarang Selatan. Bahkan dari unsur MWC wilayah Cibarusah Serang Baru pun ikut hadir.

“Ini merupakan agenda tahunan untuk NU Wilayah CSS mengadakan Ngaliwet Akbar tidak lain sebagai wujud merekatkan Ukhuwah Nahdliyyah di wilah CSC” begitulah yang disampaikan Kang Yana sebagai penggerak dalam kegiatan tersebut.

“Tidak banyak agenda dalam kegiatan Ngaliwet Akbar, hanya sebatas masak bareng setelah itu makan barang. Semoga ini menjadikan Ukhuwah Nahdliyyah di wilayah CSC semakin solid”. Penuturan Gus Faiz dalam agenda tersebut.

Semoga tradisi ini terjaga oleh generasi-generasi selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here