Beranda Pendidikan SMP IT KHR. Ma’mun Nawawi

SMP IT KHR. Ma’mun Nawawi

1120
0

SMP IT KHR. Ma’mun Nawawi adalah salah satu lembaga di Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat yang merupakan salah satu dari pesantren tertua di kabupaten bekasi berdiri pada tahun 1938 oleh Mama KHR. Ma’mun Nawawi.

Dibawah asuhan putranya KHR. Jamaluddin Nawawi dan Gus Faiz Nawawi berdirilah SMP IT KHR. Ma’mun Nawawi pada tahun 2015, Usia yang masih relative muda namun tidak mengurangi kwalitas pendidikan bahkan dengan konsep “ Nyatri dan Sekolah “ memadukan pola pembelajaran persantren tradisional dengan menitik beratkan dalam hal kajian kitab kuning dengan pembelajaran sekolah yang mengedepankan aspek akademik.

“Kami berkomitmen mendidik santri yang tidak hanya pandai dalam hal kajian agama akan tetapi pandai pula dalam  hal akademik”. Ujar KHR. Jamaluddin Nawawi

Bermula dari banyaknya permintaan wali santri agar dibukanya sekolah yang satu lokasi dengan pesantren sehingga terwujudnya SMPIT KHR. Ma’mun Nawawi yang memadukan kurikulum pesantren dengan kurikulum diknas. Dalam pengembangan sekolah menerapkn motto Ilmu umum  (akademik) jangan ketinggalan dan Ilmu Agama harus diutamakan 

“yang sekolah disini adalah yang ingin mengaji, karena kalau sebatas sekolah di kampungnya masing-masing sudah banyak sekolah. Maka kami tidak menerima santri yang hanya ingin sekolah saja namun tidak mau tinggal di pesantren”. Ujar Gus Faiz Kepala SMPIT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here